Home » , , , » 7 Tempat Wisata Blitar Yang Sering Dikunjungi

7 Tempat Wisata Blitar Yang Sering Dikunjungi

7 Tempat Wisata Blitar Yang Patut Anda Kunjungi


Blitar merupakan salah satu kota yang terdapat di Jawa Timur. Kota ini tidak lepas dari nilai sejarah yang sampai saat ini masih masih dikenal oleh masyarakat. Nama pejuang besar lahir dikota ini, seperti Shodancho Suprijadi, Adipati Aryo Blitar dan juga Sang Plokamator Bung Karno. Tak hanya sejarah, keindahan alam kota Blitar juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri dibidang pariwisata.

   Daftar Tempat Wisata Blitar   

Ada banyak tujuan atau tempat wisata Blitar, mulai dari wisata sejarah, kebudayaan, dan wisata alam ada di Blitar.

1. Makam Bung Karno
makam bung karno
Salah satu tujuan wisata di Blitar yaitu Makam Bung Karno. Tempat makam bung Karno ini terletak di Kecamatan Sananwetan, tepatnya di Kelurahan Bendogerit. Letaknya tidak jauh dari pusat kota, kurang lebih sekitar 2 km saja.

2. Istana Gebang
istana gebang
Istana gebang juga dikenal sebagai Ndalem Gebang, yang mana Istana ini merupakan rumah atau tempat tinggal kedua orang tua Bung Karno. Istana yang terletak di Jl. Sultan Agung 69 ini setiap bulanya selalu ramai didatangi oleh wisatawan.

3. Pantai Serang
pantai serang blitar
Wisata Pantai Serang terletak di daerah Desa Serang, Panggungrejo. Pantai ini terletak 45 km dari pusat kota disebelah tenggara. Terdiri dari 3 kompleks pantai.

4.Candi Penataran
Candi Penataran Blitar
Candi ini memiliki nama asli Candi Palah, namun yang terkenal di masyarakat adalah nama Candi Penataran. Merupakan kompleks candi Hindu Siwaitis. Terletak di Desa Penataran, Nglegok tepatnya di lereng barat daya gunung Kelud.Candi penataran adalah candi paling megah dan luas yang ada di Jawa Timur.

5. Gunung Kelud
gunung kelud blitar

Gunung ini adalah salah satu dari gunung berapi teraktif di Indonesia. Gunung Kelud telah menjadi salah satu obyek wisata alam di Blitar dengan atraksi utamnya yakni Kubah Lava.

6. Pantai Tambakrejo
pantai tambakrejo blitar
Pantai Tambakrejo merupakan salah satu dari obyek wisata pantai di Blitar yang terletak di Desa Tambakrejo, Wonotirto Kabupaten Blitar. Pantai ini memiliki pasir putih. Wisatawan yang datang diperbolehkan untuk Berenang dan Mandi, terlebih  menjelang sore hari dimana air laut mulai surut.

7. Candi Simping
candi simping blitar
Sebuah candi yang terletak di daerah Sumberjati, Blitar.
Thanks for reading 7 Tempat Wisata Blitar Yang Sering Dikunjungi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar